Selasa, 24 September 2013

Cara mencuci tas Jansport

Diposting oleh Asis Aviskiesa di 06.53
Heloo!
Aku mau jelasin cara mencuci atau membersihkan tas yang termasuk merk wow. #Yakaleee Tapi sebelum itu, aku curhat dikiiiittt yaaa.. 

Ini foto udah lama bangeettt. Badan masih super duper berlemak

Jadi, semenjak tinggal bareng nenek, aku jadi nyuci, jemur, dan setrika sendiri. Yaa.. Aku sadar diri lah, ya. Masa udah numpang, makan dibeliin, kadang dibuatin, dibeliin camilan sama nenek, masa iya harus nenek juga yang nyuci-jemur-setrika? Kan gasopan jugaa.. Pas tasku udah rada kotor, aku bingung gimana nyucinya. Aku cari di Google ga ketemu. Ya kalo ketemu pun kurang meyakinkan. Nenek berkata "tasnya direndem dulu, dikasih detergent, terus disikat" 
Saya sama sekali ngga yakin sama saran nenek. Setelah buka tas itu lagi, saya liat ada kertas bertulisan bahasa Inggris gitu. Dan.. saya menemukan bagaimana cara mencuci tas ini! Saya udah nyuci tas itu dua kali, dan ga luntur loohh!

These are the steps!

  1. Basahi bagian yang ingin dibersihkan dengan air secukupnya
  2. Ambil kain bekas (masih bagus, utuh, dan bersih ya!), atau kamu bisa pake sikat gigi yang masih rada bagus. Lalu beri sabun (Jangan gunakan detergent ataupun pemutih)
  3. Gosokkan kain tersebut ke bagian yang sudah basah. Oh iya, bahan tas Jansport (punya saya) ini bahannya kaya kain kanvas. Tapi ngga kaya Kanvas banget sih._. Jadi kalo kena air, air susah masuk kedalem. Ya pokonya gitu deh. You'll see it.
  4. Setelah itu bilas tasnya.
  5. Finally, Jemur deh!

Note: Tas saya ASLI Jansport. Kalo KW atau grade ori, mungkin sedikit berbeda bahannya. Oh iya, jangan terlalu sering nyuci tas ya. Gabaik. Terus, simpen tas ditempat yang tertutup supaya ngga kena debu dsb.

Oke. Segini aja dulu yaa.. Semoga tas Jansport kalian awet dan tetep mulus semulus kulitkuu~~

Bye~!

3 komentar:

  1. wah keren ini
    tipsnya mudah untuk dipahami dan jelas..
    kalau untuk tips kaos kaki muslimah punya gak?
    kalau punya bagi juga dong..

    BalasHapus
  2. Hai sebelumnya mau tanya sabun yang dipakai sabun apa ya? Thanks loh tipsnya ngebantu bgt kebetulan saya juga bingung gmn mau nyuci tas jansport saya hehe

    BalasHapus

 

~ OASIS ~ Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea